by

Unik Pasar Kalangon Kradenan, Jajanan Kuliner Yang Bayarnya Pakai Bambu

Bloranet.com – Tradisi unik di pasar kalangon Kradenan Gerobogan Jawa Tengah. Pasar Tradisional Ini di bilang unik karena, beraneka barang yang di jual di pasar ini pembeli tidak memakai uang untuk mendapatkan barang melainkan pembeli memakai bambu untuk mendapatkan barang di pasar kalangon ini.

Kawasan Pasar ini berada Di daerah pinggiran waduk hutan nglangon, banyak warga berdatangan di pasar ini mulai dari warga lokal maupun non lokal banyak yang penasaran pada pasar ini karena transaksinya tidak memakai uang.

Makin asyiknya lagi parabotan pasar ini semuanya tidak memakai bahan dari plastik sehingga tempat ini kelihatan klasik. karena parabot tempat ini terbuat dari bambu.

Nama pasar ini dinamakan kalangon karena masukan dari tokoh masyarakat yaitu Kiai Rohib Sumowijoyo Alhafidz asal desa kradenan dan beliau juga merupakan ketua lembaga seniman PCNU Gerobogan Jawa Tengah.

Nama Kalangon sendiri berasal dari bahasa kawi yang mempunyai arti tempat mempesona, “tutur Kiai Rohib.

Semoga Ke depannya tempat ini menjadi pasar tradisional yang lebih mempesona, menarik dan ramai di kunjungi oleh wisatawan dari kota maupun luarkota.

Comment

News Feed